TLAGA : Kamis, 3 Oktober 2019.
Distribusi Bantuan air bersih untuk 167 KK dari 4 RT warga Dusun Slimpet, desa Tlaga kec. Punggelan kelurangan air bersih akibat kemarau selama kurang lebih 5 bulan belakangan ini sehingga mengakibatkan kekeringan dan kekurangan Air Bersih bagi warga dusun Slimpet desa Tlaga kec. Punggelan.
Dusun Slimpet selain rawan bencana Tanah Longsor juga rawan terhadap kekeringan karena tidak ada sumber mata air yang dekat dari wilayah dusun tersebut. Sekalipun ada sumber air bersih jauh dari pemukiman yg berjarak kurang lebih 6 s/d 7 km yg ber lokasi di Gunung Jaran sehingga belum bisa di upayakan melalui swadaya masy. sehingga sangat di perlukan bantuan dan peran pemerintah untuk pengadaan SAB. Kususnya di dusun terebut.
Distribusi bantuan air bersih dilakukan oleh kelompok CPG comunitas Pick Up Gunung yaitu komunitas sopir pick up banjarmangu punggelan khususnya persatuan sopir pick up dari desa Sipedang, Tlaga, Tanjungtirta, dan Petuguran.
Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kepedulian dan kerjasama antara Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa Tlaga, Mastana serta Kadus Slimpet. Sebagai Penanggungjawab dalam pembagian dan pengaturan jadwal penerimaan air tersebut sdr. Harmoyo(mastana desa tlaga), dan sdr Dirin (kadus slimpet).
Distribusi bantuan tsb dilaksanakan secara bergiliran oleh para sopir pick up yg di lakukan sejak pertengahan Oktober 2019 oleh CPG yg di ketuai oleh Sdr NILAM dari desa Tanjungtirta dan berkat dukungan dan partisipasi dari para sopir pick up dari wilayah Tlaga, tanjungtirta dan sebagian Petuguran dan kelompok LAZISMU dari desa Sipedang kec. Banjarmangu
6.000 sampai 10.000 liter air bersih per distribui ke wilayah tersebut yang dilaksanakan 3 x dalam 1 minggu dalam setiap wilayah distribusi
CPG dan LAZISMU melaksanakan keg sosial ini mendistribusikan air bersih ke wilayah :
1. Dusun Dogleg desa tanjungtirta
2. Dusun Karang jengkol desa Lemahjaya kec. Wanadadi
3. Dusun Slimpet desa Tlaga
4. Dusun Batur dan karanganyar desa Sipedang kec. Banjarmangu
Mereka mengambil air bersih tersebut dari sumber air bersih di Mata Air Sibereng yang berada di desa Tanjungtirta.